Resolusi News

Berita Akurat Terpercaya

Cari Blog Ini

Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

"Nana Nini Intercultural End Year Show 2023" Berpotensi Ciptakan Generasi Terbaik Masa Depan

Resolusinews
12 Desember 2023, 12/12/2023 08:01:00 AM WIB Last Updated 2023-12-12T01:03:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Labuhanbatu | Resolusinews.com


Terlaksananya kegiatan "Nana Nini Intercultural End Year Show 2023" sangat mengedukasi dan menjadi inspirasi bagi kita yang selama ini mungkin kurang "melek" melihat keragaman yang di satukan oleh sebuah acara sederhana namun penuh dengan kebersamaan yang unik di Rantauprapat Convention Center, Sabtu (9/12/2023).


Sekitar 500 orang yang hadir menyaksikan acara Nana Nini Intercultural End Year Show terlihat berdecak kagum melihat kemampuan anak anak dalam berkreasi melalui tarian, nyanyian sandiwara dan presentasi dalam Bahasa Inggris.


Miss Elzha Dhyandrani, S.E, salah satu guru pembimbing sekaligus ketua panitia acara tersebut berkata bahwa semua ini dapat terlaksana berkat kerjasama team guru guru Nana Nini yang solid. 


Ditempat yang berbeda, awak media mencoba mengorek informasi yang lebih dari pendiri Nana Nini Education Center, Miss Suerni, S.S, M.Li, yang mengungkap bahwa jumlah muridnya kini sudah mencapai lebih dari 200 orang siswa yang terdiri dari siswa siswi dari berbagai sekolah di Labuhanbatu bahkan ada juga siswa siswi dari Labura yang datang belajar di Nana Nini Education Center.  Beliau mengatakan bahwa, Kegiatan kali ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa di Nana Nini ada banyak jenis kultur, ras, dan suku bangsa yang ada di Labuhanbatu.  Dan masing-masing berpakaian adat dan tampil. Hal ini menunjukkan keragaman kita. 


Miss Suerni menyebutkan bahwa Nana Nini Education Center sudah berdiri sejak Tahun 2002, dan mengajarkan khusus kursus Bahasa Inggris, "Semua anak didik saya berasal dari sekolah sekolah yang berbeda". tambahnya.


Nana Nini Education Center yang beralamat di jalan Cut Nyak Dien no 23 A kini terbukti sukses dan telah melahirkan orang orang berkualitas, bahkan banyak Alumni dari Nana Nini Education Center behasil Kuliah di universitas negeri dan swasta baik di dalam Negri maupun di luar Negri. Banyak pula yang telah bekerja.


Tak berjalan sendiri, Nana Nini Education Center juga kerap menggandeng kerjasama dengan mitra eksternal untuk mendukung programnya, seperti bekerja sama dengan salah satu pusat permainan terbesar di Rantauprapat taman bermain Fun Land yang bertempat di Brerastagi Supermarket, di jalan Ahmad Yani no 10, kelurahan Bakaran Batu. "Kami telah melakukan mou dengan funland dari dulu, banyak support di berikan, seperti voucher bermain gratis untuk anak anak kita yang mengikuti kegiatan atau pun perlombaan,” jelas Suerni.


Bukan itu saja,  Nana Nini Education Center juga menggandeng universitas di Labuhanbatu untuk sempurnakan programnya agar tercapai dengan maksimal ciptakan anak bangsa yang berkualitas, "Motivasi kami adalah mencerdaskan anak bangsa khususnya fasih dalam berbahasa Inggris untuk dapat bersaing secara global". tekad Suerni.



Bapak Hj. Dr. Ikram Saputra Nasution sebagai Ajudan 2 Bupati yang sekaligus mewakili Bapak Bupati datang dan menyaksikan langsung Nana Nini Intercultural End Year Show. Dalam kata sambutannya beliau menambahkan bahwa membuat acara sedemikian tidaklah mudah, apalagi background Nana Nini adalah Kursus saja. Lebih lanjut beliau mengatakan sangat terkejut dengan kreativitas Nana Nini dalam membungkus acara ini menjadi acara yang ciamik. Beliau juga menambahkan merasa sedikit terkejut Nana Nini memiliki jumlah murid diangka lebih dari 200. Penutup beliau mendoakan kesuksesan Nana Nini dan acara pada hari tersebut.


Disisi lain ibu Maimunah Hsb, S.Tr, Keb. Bid. M.M. Juga sekaligus sebagai salah satu orang tua siswi Nana Nini yang bernama Khanina Az- Zahra Lubis, dia telah belajar selama kurang lebih 4 tahun di Nana Nini mengatakan bahwa "Nana Nini is the best. Bisa dibuktikan melalui anak saya yang masih sangat betah belajar di Nana Nini bersama Missnya". Beliau mengatakan sembari tersenyum. Dan memuji Nana Nini beserta Miss Suerni.


Salah seorang wali murid, Arya orang tua dari siswi Safa Gelora Fortunata mengungkapkan kepuasan dirinya melihat putrinya banyak perkembangan dan bahkan terkejut melihat kemampuan anaknya yang sudah fasih berbahasa, menulis dan membaca menggunakan bahasa Inggris,

"Mulai usia 3 tahun banyak perubahan yang luar biasa bang, Safa sangat lancar membaca menulis Bahasa Inggris, saya melihat Miss nya pun sabar sekali merangkul siswa, jadi banyak anak anak betah bang". ungkapnya bangga kepada awak media.

(Kirman)



Komentar

Tampilkan

Terkini