Resolusi News

Berita Akurat Terpercaya

Cari Blog Ini

Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Diduga Kuat Pembangunan Jalan Onderlagh Desa Ogan Lima Sarat Korupsi

Resolusinews
15 Mei 2024, 5/15/2024 05:48:00 AM WIB Last Updated 2024-05-14T22:49:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
  



Lampung Utara | Resolusinews.com

Pembangunan jalan onderlagh desa Ogan lima kecamatan Abung barat, kabupaten Lampung Utara,melalui  Dana desa tahun 2024 yang berada di dusun 10 ini diduga sangat merugikan negara, 

Pasalnya, dengan jumlah anggaran Rp.149.286.388 ada beberapa item pekerjaan yang diduga kuat tidak dilaksanakan, seperti:
1.Tidak ada penaburan pasir dasar
2.Ukuran bantu pengunci menggunakan ukuran batu kecil
3.Dan pemasangan batu tidur.
Sehingga mengurangi volume kubikasi batu ,pasir dan  tidak masuk dalam rencana anggaran biaya(RAB)

Pada saat awak media kunjungi kantor desa Ogan lima guna untuk memintai keterangan kepala desa Ogan lima kades tersebut selalu tidak ada di tempat seolah-olah kepala desa tersebut menghindar dengan media.


Dan kami diarahkan untuk menemui kasi pembangunannya tetapi kasi pembangunannya mengelak katanya bahwasanya pekerjaan tersebut sudah di siram pasir mungkit di kanyutin air ungkapnya.

Tapi padahal terlihat jelas tidak ada pasirnya sama sekali untuk pengerjaan onderlagh tersebut.


Kami berharap untuk pemerintah daerah dan masyarakat jangan tutup mata dengan pengerjaan jalan ouderlagh yang asal jadi ini, dan kami meminta khususnya inspektorat dan APH untuk menindak lanjuti berita ini.

Dan segera memeriksa  dan menangkap oknum kades tersebut karena  sudah semestinya oknum kades tersebut merasakan dinginnya di balik jeruji besi biar bisa menjadi contoh untuk para oknum kades kades yang lain.

Karena pekerjaan tersebut sangat berpotensi merugikan negara dan diduga mengambil banyak keuntungan dari proyek DD tersebut tutupnya.
(Tim)



Komentar

Tampilkan

Terkini