Resolusi News

Berita Akurat Terpercaya

Cari Blog Ini

Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

RSUD Sukadana Lampung Timur Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan Terbaik

Resolusinews
23 September 2024, 9/23/2024 08:44:00 PM WIB Last Updated 2024-09-23T13:44:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
 

Lampung Timur | Resolusinews.com

Sesuai visinya “Menjadi Rumah Sakit Andalan Lampung Timur”, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Kabupaten Lampung Timur terus berbenah, mengejar layanan terbaik bagi masyarakat. Upaya ini dilakukan sekaligus sebagai dukungan kepada Pemkab Lampung Timur dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Upaya mengejar pelayanan dilakukan dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), menambah dokter spesialis, peningkatan sarana pra sarana di rumah sakit, menambah peralatan medis yang modern, peningkatan jumlah kapasitas pelayanan rehab medik, perbaikan sistem manajemen, serta berbagai upaya lainnya. Termasuk implementasikan sistem teknologi informasi (TI), seperti menerapkan sistem layanan online (antrean oline), layanan konsultasi kesehatan online (telemedicine), dan upaya integrasi sistem manajemen dengan teknologi informasi terpadu.



Peningkatan SDM dilakukan dengan peningkatan kompetensi melalui pendidikan/ pelatihan, baik secara formal ataupun non formal. Misalnya, mengirim SDM mengikuti tugas belajar, pelatihan peningkatan kompetensi, kursus, diklat, seminar, magang, dan lainnya.



Sedangkan untuk mendukung layanan medis, selain menambah alat kesehatan, juga pebnambagan tenaga medis. Saat ini RSUD Sukadana Lampung Timur telah memiliki sejumlah dokter spesialis. Di antaranya dokter Spesialis Bedah, Spesialis penyakit dalam, Spesialis Anak, Spesialis Syaraf, Spesialis THT, Spesialis Radiologi, Spesialis Orthopedi, Spesialis Kandungan, Spesialis Anastesi, dan lainnya.

Perlahan tapi pasti, upaya dan terobosan tersebut juga berdampak positif, baik dari aspek layanan maupun dalam pengelolaan pengusahaannya. Hal ini bisa dilihat dari berbagi indikator, seperti indeks peningkatan layanan masyarakat, kinerja usaha, dan lainnya.
(Red)



Komentar

Tampilkan

Terkini