Resolusi News

Berita Akurat Terpercaya

Cari Blog Ini

Label

RESOLUSI NEWS

Iklan

Satgas RI-RDTL Yonarhanud 15/DBY Pos Napan Buat Benih Sayuran Untuk Edukasi Masyarakat Setempat

Resolusinews
24 September 2024, 9/24/2024 10:31:00 AM WIB Last Updated 2024-09-24T03:32:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
 

Napan | Resolusinews.com

Satgas RI-RDTL Pos Napan menggelar kegiatan pembuatan benih sayuran yang ditujukan untuk edukasi kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya bercocok tanam dan ketahanan pangan, khususnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.selasa(24/9/2024).

Kegiatan pembuatan benih sayuran ini dirancang untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang cara memproduksi benih berkualitas serta mengolah lahan secara efektif. Nantinya, benih-benih sayuran yang dihasilkan akan diperkenalkan kepada warga setempat melalui sesi edukasi dan pelatihan praktis yang bertujuan membantu masyarakat mengembangkan kebun sayuran mereka sendiri.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memiliki pengetahuan lebih tentang pertanian yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka, serta mendorong kemandirian pangan", ujar Danpos Napan Letda Arh Sulistyo

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya bercocok tanam, tetapi juga mempererat hubungan antara Satgas RI-RDTL Pos Napan dengan masyarakat. Edukasi mengenai pembuatan benih sayuran ini dipandang sebagai langkah strategis dalam memperkuat ketahanan pangan di daerah perbatasan yang memiliki keterbatasan akses terhadap bahan pangan berkualitas.

Dengan dukungan penuh dari Satgas RI-RDTL Yonarhanud 15/DBY Pos Napan, diharapkan masyarakat dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan mengembangkannya secara mandiri di masa mendatang. (Arhanud 15/DBY)


Komentar

Tampilkan

Terkini