Pannwascam Bandar Sribhawono Diduga Tidak Transparan Soal Penangan Dugaan Tindak Pidana Pilkada

Bagikan Berita:


Resolusi] Lampung – Lampung Timur, 15 Oktober 2020 Peran serta masyarakat di era otonomi daerah menjadi suatu tujuan utama dalam pembangunan. Partisifasi masyarakat dan bentuk kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan menjadi indikator keberhasilan pembangunan di era otonomi daerah.

Namun tidak demikian halnya yang terjadi pada Panwascam Bandar Sribhawono. Dalam konfirmasi yang cukup panjang Rokhimi Ketua Bawaslu Sribhawono yang ditenui dikantornya pada Selasa 13 Oktober 2020, ketika dikonfirmasi tentang informasi adanya laporan oknum ASN di lingkup wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono yang ikut berpolitik praktis dengan menunjukkan sikap yang diduga mendukung salah satu paslon pilkada Lampung Timur Tahun 2020.

Rokhimi mengakui adanya laporan tersebut namun ketika tim resolusinews.com menanyakan mana barang buktinya, Rokhimi mengatakan bahwa tidak bisa menunjukkan karena barang bukti ada didalam handphonnya dan handphonnya baru diplash (restart-red) setelah meneruskan barang bukti itu secara pribadi ke Bawaslu Kabupaten.

Ketika dikonfirmasi lanjutan Rokhimi mengatakan bahwa laporan tersebut telah ditindaklanjuti pada tanggal 7 oktober 2020, sampai dengan hari ini, Kamis 15 Oktober 2020. Sementara untuk pertanyaan lain yaitu soal identitas terlapor Romhimi berjanji akan berikan pada pukul 16.30 di sekretariat Panwascam Bandar Sribhawono namun sayang pertersebut batal karena Rokhimi sedang berada di Kantor Bawaslu Kabupaten.

Sopiyan Subing Penasehat LSM Galaksi Lampung Timur ketika diminta tanggapannya tentang fakta ini mengatakan tidak ada urusan pribadi dalam kaitan pekerjaan antara Panwascam dan Bawaslu Kabupaten, tembusan terhadap apa yang sedang ditangani Panwascam merupakan sebuah laporan yang sudah jelas format dan waktu penangannya. “mestimya Panwascam Bandar Sribhawono dapat memberikan informasi yang jelas dan berkwalitas kepada media yang akan ikut mensosialisasikan kinerja Panwascam kepada masyarakat, ingat Panwascam itu menerima gaji yang sumbernya dari rakyat”. Tegas Sopiyan Subing ketika dikonfirmasi dikediamannya. [tim]

Redaktur : Herwandi

329
About Resolusi 762 Articles
Berita Fakta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*